2

warna tegas

diem diangkot sendiri... dan terpojok... sibuk dengan berbagai pikiran yang melayang-layang di otak ini... hohoho...

tiba-tiba teringat... saat privat muridku minta pendapatku tentang warna pita yang ingin dia beli...

lalu terpikirkan...
aku setiap dimintai pendapat tentang warna sama temen-temen atau murid untuk apapun... baru kusadari kalo aku sering menjawab dengan jawaban yang sama...
yaitu : "sepertinya warna-warna tegas lebih bagus daripada warna-warna muda/pudar (soft)"

entah kenapa aku selalu menjawab hal yang sama...
sejak kuliah sampai sekarang...

padahal saat masih sekolah aku bahkan tidak begitu menyukai banyak warna... yang aku suka kuning, hitam dan putih... sedangkan untuk barang2 yang aku punya pun hanya berwarna putih dan hitam... jarang banget punya barang-barang termasuk baju yang berwarna-warni.. sampe2 si ibu selalu beliin aku baju warna pink waktu sekolah dulu saking si ibu bosen liat kalo aku beli baju tuh warnanya item putih mulu ckckck...

tapi setelah masuk kuliah justru aku menyukai banyak warna... walau warna favoritku masih tetap pada warna kuning, hitam dan putih.
bahkan dlu temen kampus pun ada yang bilang aku tuh selalu colour full hohohoho....
gara-gara aku kalau pake baju itu selalu berwarna dan selalu berbeda di setiap harinya...

back to my mind when I'm alone in the public transportation hehe...

aku jadi suka sama warna2 tegas sampai sekarang....
setelah dipikir2 ternyata apa yang aku suka ini juga berpengaruh pada pola pikir dan cara hidupku selama ini...
dalam hidupku pun aku hanya menyukai sesuatu yang tegas dan pasti dibandingkan sesuatu yang samar, tidak jelas. aku tidak suka dengan sesuatu yang plin plan...
aku juga ga suka dengan mudah untuk menarik kesimpulan mengenai hal apapun bila semuanya belum terlihat dengan jelas olehku...

dan ketika aku dalam posisi ragu lalu menjadi plin plan, saat itu pun aku tidak menyukai diriku sendiri... makanya saat-saat seperti itu butuh keberanian yang tinggi untuk memutuskan segala sesuatunya...
dan setiap keputusan itu aku harus siap dengan segala resikonya.... jadi tak perlu ada kata menyesal dalam hidup... karena setiap keputusan itu akan menjadikanku lebih baik daripada aku berada di posisi yang membingungkan... seperti apa yg memang sudah dianjurkan... tinggalkanlah segala sesuatu yang meragukanmu ^___^

sebaik-baiknya dari semua ketegasan yang ada di dunia ini adalah.. segala sesuatu yang telah ditegaskan oleh Alloh SWT...
makanya berusaha terus untuk tidak menyukai apa yang Alloh benci
dan berusaha untuk mencintai apa yang Alloh sukai...
karena semua itu akan kembali kedalam hidup kita sendiri....

akhir kata (SEBENERNYA nyambung ga sih dari alenia ke alenia ?) ckckckckc wkwkwkwkwk




2 komentar:

aY mengatakan...

emang ngaruh ya...
ketauan juga sikap ke-plin plan an ay dari pemilihan warna
ay suka warna pastel
dan kebetulan, sikap ay cenderung kurang tegas terhadap sesuatu hal

Unknown mengatakan...

baru baca komen ay...
pola pikir kita yg ngaruh sama warna kesukaan, ato warna yg ngaruh sama pola pikir.. .heemmm...

Entri Populer

Visitors

Back to Top