2

menulis

hari ini... adalah hari kedua melihat muridku suhaila kelas 3 SD sedang sibuk mengetik sesuatu di depan komputer...
minggu lalu aku melihat dia sedang menuliskan cerita tentang persahabatan...

tadi aku lirik sedikit lalu dia menutupinya... dia bilang "jangan dibaca aku malu" hohoho... jawaban polos anak-anak...
seperti biasa setelah dia selesai menuliskan ceritanya langsung dia print ceritanya itu...

dari tempat print dia memanggil-manggil namaku,
bu bay... bu bay...
lalu aku menyahutinya... ternyata akhirnya dia ingin menunjukkan ceritanya kepadaku... dengan 1 perjanjian yaitu jangan menertawainya...

kemudian aku membacanya...
setelah membacanya aku tersenyum (menahan tawa sebenarnya hehe)
dia menuliskan tentang kejadian yang baru-baru ini terjadi yaitu tsunami yang terjadi di jepang dan banjir bandang yang terjadi di Aceh...
maksud dari tulisannya itu yang aku tangkap adalah mengenai simpati atas 2 bencana itu, sampai-sampai rasa simpati yang ditunjukkan oleh presiden SBY dan mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) itu dia ceritakan...
tak banyak kalimat apalagi paragraf.
hanya satu alenia...
tapi aku sangat salut dengan anak itu....
dia tidak malu atau takut untuk menulis sebuah karangan... yang aku lihat dari tulisannya anak ini seperti seorang wartawan yang sedang menuliskan beritanya.
walau dengan tata bahasa dan cara penulisan yang belum sempurna bahkan belum benar (namanya juga anak kelas 3 sd) tapi keinginannya untuk bercerita melalui tulisan itu sudah bisa dia lakukan.
anak yang seperti ini seharusnya bisa diarahkan... dan bila diberi motivasi mungkin dia akan terus menulis.. lalu harapan terbesarnya adalah kalau suatu saat dia akan menjadi seorang penulis yang terkenal...

belajar dari anak itu...
kawan... jangan ragu untuk menulis... atau bercerita melalui tulisan...
karena apa yang kalian tulis hari ini akan menjadi catatan/sejarah hidup di masa yang akan datang...
bahkan bisa jadi apa yang kalian tuliskan itu tak hanya berarti untuk hidup kalian sendiri bahkan mungkin akan menjadi pengaruh baik untuk orang banyak... syukur-syukur ternyata tulisan kita bisa memberikan satu peradaban baru ckckck...
dan tidak menutup kemungkinan kita bisa menjadi seorang penulis yang terkenal... hohohoho...

jadi mari kita menulis ^___^
apapun yang ada di dalam pikiran, perasaan bahkan pengalaman dari hidup kita ini.

2 komentar:

Ai Warni mengatakan...

sesuju... ^___^

mari budayakan menulis.. :)

Unknown mengatakan...

yoyoy... semangat semangat!!!

Entri Populer

Visitors

Back to Top