2

don't judge

kemarin aku merasa jadi orang yang sangat bodoh...
merasa dijatuhkan...
dan sempat kehilangan rasa percaya diri...

tapi sekarang...
aku sudah bangkit kembali...
pandanganku sudah terbukakan... dan ternyata
apa yang aku duga tidak jauh meleset...

semua sudah mulai terlihat...
walau belum jelas... tapi setidaknya aku sudah dapat melihat sedikit suatu kenyataan yang membuktikan bahwa terlalu picik kalo ada orang yang menilai tentang sesuatu tanpa menganalisis apa yang ada...

semua ini cukup membuat emosiku menjadi tidak stabil...
karena aku tidak suka dibuat tidak mengerti tanpa adanya penjelasan

hikmah dari semua ini adalah....
janganlah menilai orang lain sebelum kita bisa menilai diri kita sendiri...
dan jangan pernah menilai seseorang dari apa yang hanya kamu tau... padahal bisa jadi apa yang kita ketahui itu hanya partikel kecil yang tak sebanding dengan apa yang sebenarnya ada....
jangan mencari celah untuk membenarkan sesuatu yang memang tidak benar....
dan jangan malu untuk mengakui kesalahan bila itu memang terjadi.

2 komentar:

aY mengatakan...

there's something happened to you met...
ay wish i could there for you

hu,,hu,, ay lg ga bisa sering" keluar rumah niyh

Unknown mengatakan...

yup just a little problem on my mind...

never mind...
InsyaAlloh masih bisa menyelesaikannya sendiri :)

Entri Populer

Visitors

Back to Top