About Me

Foto Saya
Bogor / Tebet, Jawa Barat / DKI Jakarta, Indonesia
inilah aku apa adanya.... [if u don't know me, please don't judge me anything ]
0

jakarta - jepara (backpack karimun jawa 1)

akhirnyaaaaa.... 30 des 2011 - 4 jan 2012
jadi juga backpacker-an ke Karimun Jawa Island...

pesertanya adalah... aku, nda, waldi, roby, sigit, ka pei, acim, ka nana, rori dan dona
yuppp jadi kita berangkat ber 10

sebenernya dibilang backpacker juga masih setengah2 sih... soalnya akunya dan temen2 juga pake agen tour...

kenapa pake agen tour??

karena disana emang udah jadi kawasan wisata kepulauan... tanpa agen tour akan susah untuk menjangkau pulau2 yang cantik disana ditambah dengan transportasi yang udah kebanyakan disewa ke agen tour.

nah.. rencana awal kita mau berangkat naek kereta ekonomi dari stasiun pasar senen menuju stasiun poncol semarang...
tapi apa daya.. karena menjelang libur natal dan tahun baru tiket kereta pun ludes... habiiiissss mau yang ekonomi atau pun bisnis --,--"
sebenernya ini adalah tugasnya si waldi untuk nyari2 transportasi...

kemudian kita diskusi panjang cuma by phone n fb... ribet nyari2 bis murah or travel...
semua nya gak ada yang murah...
travel jakarta-jepara Rp. 250.000
bis jakarta - jakarta beragam banget yang pasti gak ada yang kurang dari seratus rebu
trus alternatif lain tuk bawa mobil sendiri.. tapi heeelllooowww... kita kan berangkat ber10 jadi sangat sulit nyari mobil yang muat segitu manusia n resiko bawa mobil sendiri itu banyak banget biaya tak terduganya,...

akhirnya setelah berpikir keraaaaassss... dan menahan emosi jiwaaaaaa....
diputuskanlah untuk naik bis yang namanya bis "BEUJEU"
agak susah emang spelling untuk nama bis ini.. tapi itulah namanya..
kita bayar Rp. 150.000 per-orang nya

trouble datang lagi saat tau jadwal bis itu jam 6 pagi...
emang sih bagus berangkat pagi untuk mengantisipasi kemacetan dan keterlambatan datang di pelabuhan...
tapi secara temen2 rumahnya mencar2 ada yang di depok, tangerang malah akunya sendiri di bogor.. nah lhoooo... gimana coba caranya bisa ngejar bis berangkat jam 6 pagi di pulo gadung

akhirnya diputuskan untuk nginep di daerah sekitar pulo gadung
ka pei n ka nana nginep di rumah acim,
waldi, rori dan dona nginep di lcc (tempat bimbel na waldi)
aku, nda n roby nginep di kosan si ros

jam 4 pagi udah siap2..  mandi.. solat subuh... lalu berangkatlah...

kurang lebih jam 6 kita udah sampe di pulo gadung... depan bis beujeu...
seat 1 - 8 diisi sama kita kecuali acim dan waldi yang terpaksa harus terpisah...


perjalanan dari jakarta mulai dari jam 06.30 WIB

(eksis depan black bus community)

sebenernya buat aku sih nih bis nyaman2 aja... yang bikin gak nyaman cuma 1... tivi na nyetelin lagu dangdut koplo mulu >___<" dengan semboyan *gak neko2* howaaalaaahh.. ini sungguh mengganggu pendengaran juga penglihatan...
udah pasang headset pun masih aja kedengeran musiknya... ohhh dearrrrr... ini sangat mengganggu..

gilenya dengan bis ini adalah... ngebutnya ngebut bangeeeeettt.. ampe horor dah kalo ngeliat ke depan langsung...
yaaa contohlah si robi dan sigit yang duduk paling depan katanya dag dig dug der banget ngeliat bis ni berlalu wkwkwkwk...
ada mobil kecil nyalip..
ada bis gede nyalip jg
ada truk segede gaban pun tetep nyalip.. huhuhu....

saat jam 9 pagi si bis berenti di daerah cikampek (pantura gitu)
kita nongkrong2 dulu...
eeeehhh.. ternyata... disitulah tempat pembagian jatah makan wkwkwkwk (dasar emang gak ada yang berpengalaman) kita gak tau tuh kalo di saat itu juga kita harus makan...

tapi karena waktu yang terlalu nanggung untuk makan pagi ato makan siang.. akhirnya kita nanya sama mba2 yang lagi jaga prasmanan bisa gak untuk dibungkus aja.... dan ternyataaaa  bisaaaa :D :D :D berbahagialah kita semua  wkwkwkwk *lebeeeeyy*

setelah dari sana... lanjutlah perjalanan... masih melalui jalur pantura dengan bis yang... ngebut dan nyalip sana-sini...

perkiraan sampe di jepara awalnya jam 4 sore... trus berubah jadi jam 6 sore...
tapi pada akhirnya sampe di jam 7 malam hohohohoho... bener2 setengah hari ini sih namanya...
gak ke bayang kalo kita berangkat dari jakarta yang jam 5 sore... sempet ngejar kapal di pelabuhan apa ngga tuh...


sampe di jepara diturunin di alun2..
lalu akhirnya kita memutuskan untuk cari makan malem... dannnn.. begitu bahagianya saat melihat ada mesjid... hohoho...
sampe di mesjid solat... bersih2 muka... dan jeng jeng jeng jeng... disambutlah dengan hujan...
kasak kusuk temen2.. awalnya ada niatan tuk bermalam di mesjid ini, tapi eh ternyata gak dibolehin.. hahahaha...

setelah ujan reda kita disamperin sama tim dari agen tour yaitu mas jamal...
dari mesjid kita beralih ke pusat jajanan jepara...

cari makan.. cari makan...
teroreng toreng.. ternyata banyak tempat yang nasinya itu udah pada abis...
sampai pada akhirnya duduk di satu tempat lesehan... temen2 pada pesen sejenis pecel ayam dan lain2...

aku nda n robi lebih memilih makan baso karena dirasa pas untuk ngilangin rasa eneuuuqqq duduk setengah hari di bus yang ber-backsound dangdut =____="

(biar cape tetep narsis @ pusat jajanan jepara )

setelah didiskusikan kembali tema "mau diamana kita bermalam hari ini"
akhirnya diputuskanlah untuk menginap di tempat pak bambang yang udah direkomendasikan si mas bayu (agen) bahwa disitu ada penginepan dekat pelabuhan dgn harga 1 kasur = Rp. 20.000

dari tempat kita makan tadi harus naek becak dulu, menurut info becak itu bayar Rp. 10.000 per becak
ehhh tapinya... dinaikin harganya ma abang2nya... nego sana sini.. berakhirlah pada harga 20.000 

sebelum ke pelabuhan, si rori dapet kabar untuk beli persediaan air minum disana.. 
kita pun mencari tempat yang jual air minu... ttiiinnnggg!! langsung mengarah pada kakak ade mart.. alyas indo or alfa mart
dicari... cari.. ehhhh udah pada tutup, ya sudahlah lanjut ke pelabuhan... dan ternyata ada warung, akhirnya kita beli lah 1 dus aqua dengan harga Rp. 37.500 untuk ukuran 1 liter

gak jauh dari warung akhirnya kita sampe di depan warung pak bambang...
pas disana hiks hiks hiks.. ternyata penginepannya udah ga bisa... karena kita datangnya kemaleman.. direkomendasikanlah mesjid deket situ sama pak bambang... huwehehe... jadilah nginep gratisan wkwkwk
mesjidnya baru dibangun... jadi belum sempurna betul.. tapi untungnya tempat akhwat sama ikhwannya terpisah.. mau tmpt solatnya, tempat wudhunya dan toiletnya... MERDEKAAAA!! hahaha

renacananya besok paginya kita semua serombongan beserta rombongan lain yang masih masuk ke dalam satu agen tour dikumpulin di pelabuhan dekat warung pak bambang juga jam 6 pagi...
jadi... malam di mesjid disegerakan untuk bobo biar besok paginya gak kesiangan hohohoho... 

bersambung : klik aja backpacker karimun jawa 2 

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top