doa ibuku

tadi sebelum aku berangkat....
saat ibuku selesai solat duha... dan ku mencium tangnnya untuk izin pergi kerja...
lalu ibuku mengucapkan beberapa doa untukku....
dan doa2nya... membuatku sangat terharu...
semua...
ya Alloh... kabulkanlah doa-doa ibuku tadi pagi...
dan jika semua itu terwujudkan... maka mudahkanlah aku untuk menjadi orang yang mampu bertanggung jawab atas apa yang telah aku terima dari doa2 yang terkabulkan itu...

sedih bila aku sebutkan kata per kata yang menjadi kalimat-kalimat ibuku...
karena aku yakin... semua itu bisa terucap karena apa yang telah keluargaku alami...

rasanya ingin menitikan air mata saat mendengarkan apa yang telah diucapkan ibuku tadi pagi...
tapi... aku tidak ingin membiarkan semua itu terjadi dihadapan ibuku...
karena aku tau, apa yang sedang ibu pikirkan dan rasakan...

secuek-cueknya aku dengan keluargaku di rumah... tapi aku cukup tahu... apa yang ada dipikiran dan apa yang di rasakan ibuku melihat keluargaku saat ini...
dan tak banyak yang bisa aku lakukan... berharap dengan aku mendengarkan semua keluh kesah ibuku sedikit mengurangi segala kegundahan yang ada di hati ibu... walaupun itu tidak cukup membantu...

aku sadar betul... kalau aku dan kakak-kakakku sebagai anak dari ibuku selalu menyusahkan ibu... sejak kecil sampai sekarang...

bila direnungi melihat keluarga ini yang saat ini tanpa adanya bapak... mungkin pipi ini akan terus dibanjiri air mata...

ya Alloh... kuatkanlah ibuku...

1 komentar:

ct_nacHan mengatakan...

oemma jeongmalo saranghaeyooo..
(ending dear mom-snsd)

Luv u so much mom...

Entri Populer

Visitors

Back to Top