0

good mood

"kalau sepenuh hati itu lain rasanya... indah aja gitu bawaannya"

itulah status di fb ku hari ini ^__^
kalimat itu adalah gambaran perasaan yang sedang aku rasakan...

ketika aku melakukan semuanya dengan sepenuh hati...
seberat apapun itu akan terasa lebih mudah... menjadi menyenangkan bahkan meningkatkan rasa semangat yang aku miliki...

mood lagi baik.. semua ini karena mereka.... murid-muridku ^__^

slalu berusaha untuk bisa mengajar kepada mereka dengan sepenuh hati...

hari ini aku mengajar 2 kelas...
2 kelas ini sangat berbeda karakter 180 derajat...

di jam pertama... kelas ini berisi dari siswa heterogen artinya berlainan sekolah dan semua anaknya pemalu juga pendiam...
aku berusaha untuk bisa membuat mereka interaktif... mereka masih sedikit malu-malu... mungkin mereka takut salah jawab atas pertanyaan yang aku tanyakan...
untungnya mereka masih bisa tersenyum... itu saja sudah membuatku merasa cukup bahagia saat mengajar di kelas... :) karena itu sedikit menunjukkan mood yang baik saat belajar denganku...

lain halnya saat jam kedua...
di jam kedua ini adalah kelas yang homogen... semua satu sekolah dan mereka juga hampir semuanya satu ekskul... berarti untuk interaksi antar mereka sudah tidak perlu diragukan lagi...
nah... mereka juga lebih interaktif... lebih rame... mereka lebih terbuka... dan mereka tidak malu untuk bertanya...

seru... beneran seru ngajar di kelas mereka... dari yang curhat sampai belajar beneran...
antusias mereka membuatku lebih semangat.. :)
bahkan waktu belajar pun terasa begitu cepat bagi mereka saat mendengar suara bell yang mengharuskan mereka menyudahi pelajaran di hari ini...
walau kondisi kelas yang terkesan rame tapi saat diberikan penjelasan mereka benar-benar menyimak... dan mereka pun bisa dengan mudah memahaminya...
kelas pun di akhir dengan ucapan terima kasih dari mereka...
dan aku keluar kelas itu pun dengan senyuman...

terima kasih Alloh telah memberikan kepercayaan kepadaku dengan memberikan amanah mereka kepada ku :)
semoga saja aku bisa memegang amanah itu dengan baik... amin

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top