2

mencoba memaafkan

mungkin ini adalah jawaban dari Alloh....

saat aku merasa terusik sama seseorang... yang bahkan aku sendiri tidak mengenalnya... aku tak pernah beranikan diri untuk mengeluarkan sumpah serapah / kutukan yang menunjukkan perasaan tidak suka ku terhadap orang itu...
jangankan untuk yang tidak kenal... yang aku kenal pun aku tak berani untuk mengeluarkan kata-kata tidak baik...

saat itu... saat aku merasa terusik aku hanya bisa diam... mencoba memahami keadaan yang memang saat itu karena aku tidak mengenalnya...
lalu dengan candaan aku mendoakan dia agar dia bisa diberi hidayah oleh Alloh dan menyadari setiap kesalahannya itu...

dan setelah kurang lebih selang 6 bulan tiba-tiba aku mendapatkan pesan permohonan maafnya... penyesalannya... ketidakpekaannya...
dia memohon maaf... dia merasa tidak enak padaku...
mungkin saat ini dia sudah menyadari apa yang telah dia lakukan...
mungkin inilah jawaban dari doaku dan rasa kesalku saat itu...
semoga saja semua permohonan itu benar tulus dari hatinya....

aku tak ingin mendendam...
aku coba untuk mengenalinya...
aku membuka hati dan membuka pintu maaf untuknya....

semoga saja ini akan menjadi jalan baik untuk kita semua...
sesungguhnya hanya Alloh Yang Maha Tau apa yang akan terjadi nantinya :)

2 komentar:

Lissa_RHI mengatakan...

sungguh bijak hatimu...seandainya aku jadi kau...pasti aku akan memaafkan tapi tak semudah itu aq tuk percaya padanya,m orang yang baru ku kenal...salut pada keterbukaan hatimu.....

Unknown mengatakan...

biarkan saja...
toh sudah tak ada masalah dan dari awalpun aku tidak begitu mempermasalahkannya...
biar dunia yang melihat... apa yang sebenarnya terjadi...
disini aku hanya ingin menjadi pendengar dan penonton...
^___^

Entri Populer

Visitors

Back to Top