3

hafalan shalat delisa

Hafalan Shalat Delisa

heeeyy...
mungkin aku terlambat... terlambat sekali...
dari sekian banyak orang yang suka membaca novel aku lah yang terlambat membaca novel sebagus novel "HAFALAN SHALAT DELISA" karya Tere Liye

saat mendengar nama pengarangnya pun aku tidak tau siapa dia... padahal ternyata tere liye ini penulis yang sudah menghasilkan banyak karya....

dan novelnya yang berjudul hafalan shalat delisa itu lah karyanya yang pertama kubaca...

di bab awal... masih beralur biasa menceritakan kondisi sebuah keluarga yang begitu harmonis... bab selanjutnya mulai ada cerita-cerita menarik dari kecerdikan seorang anak...
lalu.... pertengahan bab mulai membuatku menjatuhkan air mata...
lalu bab selanjutnya sampai akhir sangat berhasil membuat mataku sembab wkwkwkwk....

benar-benar tak bisa untuk menahan air mata saat membaca cerita ini dari lembar ke lembarnya... semua membuatku terharuuuuuuuu....

sampai pernah satu hari berniat untuk membaca di tempat kerja karena ga ada jadwal ngajar...
lalu di angkot bacalah sekilas dan oooohhh tidak... aku tidak mungkin melanjutkan bacaannya di angkot karena ternyata aku sudah menjatuhkan setetes air mata....

lalu akhirnya aku menutup novel itu di angkot...
saat di tempat kerja... pergilah ke mushola untuk berdiam diri dan kembali membacanya...
ohhhhh tidaaaakkk... lagi-lagi aku tidak akan kuat untuk terus membaca lembaran-lembaran cerita novel itu... karena bisa-bisa membuat banjir tempat kerjaku...
di mushola aku bahkan terisak membacanya... berulang kali menuju tempat wudhu untuk membasuh wajahku yang sudah terbasahi oleh air mata...

akhirnya kuputuskan untuk membacanya di rumah... dan memang benar lagi-lagi aku menangis membacanyaaaaa....
sungguh cerita yang mengharukan....
banyak pelajaran berharga yang dicerminkan dari ceritanya...

terima kasih mba uji yang telah meminjamkan novel ini hehehehehe... kau berhasil membuatku terisak... hohohoho....

nah.. bulan juni kan pasti banyak waktu luang nih karna siswanya masih pada liburan... oke oke... berniat untuk hunting novel hehehe me-list bacaan untuk mengisi liburan ^__^

3 komentar:

Ai Warni mengatakan...

lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali... :D

pertama baca novel tere-liye adalah HSD. nah, gara-gara baca HSD, aq langsung jatuh cinta sama karya2 tere-liye... ^_^

nih, novel2 tere-liye yg wajib dibaca:
bidadari-bidadari surga
rembulan tenggelam di wajahmu
burlian
pukat
eliana
ayahku (bukan) pembohong

*ups, jadi promosi... ckckck..

Unknown mengatakan...

dan mba ai wajib meminjamkannya padaku wkwkwkwkwkwkwk #slalugakMODAL

Ai Warni mengatakan...

boleh boleh..
satu buku = satu mangkok mie ayam yamin apollo... berani terima tantangan? kkkkkk...

Entri Populer

Visitors

Back to Top