0

summer in seoul

hari ini senin.... kembali ke aktifitas biasanya...

akhirnya summer in seoul sudah selesai kubaca diiringi dengan lagu2nya kelly clarkson...
dari dua novelnya Ilana Tan yaitu spring "in london" dan "summer in seoul" disini aku menemukan karakter tulisannya Ilana Tan... yang melukiskan negara korea dengan Indonesia... selain itu, ada kemiripan penulisan...

bisa dilihat dari karakter orang-orangnya di novel spring in london dan summer in seoul itu hampir tidak jauh berbeda... ditambah dengan permasalahan yang dimunculkan dari "masa lalu" selalu ada yang tersembunyi di masa lalu... sangat kebetulan.. atau cenderung dibuat kebetulan...
tapi.... suasana romantis yang dibuat di summer in seoul cukup membuat pembaca "termasuk aku" tidak berhenti untuk tersenyum.... cukup indah.... dan membuat pembaca jadi ge-er...

jadi bisa sedikit nebak 2 novel lain dari Ilana Tan yang belum aku baca... mungkin suasana ceritanya tidak jauh berbeda....

oh ya... summer in seoul juga hampir mirip dengan serial korea "FULL HOUSE" pasti banyak dunk yang dah pada nonton film itu.. tentang artis yang bertemu dengan orang biasa bahkan sampai menjadi orang yang dicintainya... yup summer in seoul pun seperti itu.

anehnya lagi.... dari beberapa novel yang sudah ku baca.. kenapa aku belum bisa membuat kesimpulan dari novel summer in seoul.. hehe....

well...
aku sangat berterima kasih untuk teman-temanku yang sudah menghadiahkan kedua novel itu untuk aku... :)
rasa penasaran untuk membaca novelnya Ilana Tan cukup terobati....

next book...
sudah ada yang ingin kubaca hehe... sudah banyak searching lagi di gramedia..
let see buku apa aja yang akan aku baca selanjutnya...

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top