0

Si KidaL

gara-gara kuis di FB tentang otak kanan dan otak kiri... and the answer is... ga banyak menggunakan otak kiri gw... heeeemmmm.... dan temen gw yang cadok.. alyas calon dokter si ayu.. lagnsung komen.. kalo sebenernya gw tuh lebih banyak menggunakan fungsi otak kanan.. karna gw kidal.. heeemm.. emang siy katanya orang kidal ntuh menggunakan otaknya kebalikan dari orang-orang pada umumnya... trus... jadi sebenernya gw tuh dominasi pake otak kanan apa otak kiri seeeehhh????

mungkin secara gerak tubuh ya.. gw lebih banyak beraktivitas dengan anggota tubuh yang ada di sebelah kiri... niy aktivitas dari kecil ampe sekarang ya gitu... makanya dibilang kalo gw ntuh kidal..

waktu kecil malah makan aja pake tangan kiri, sampe nyokap gw ntuh megangin tangan kiri gw supaya gw dipaksain makan pake tangan kanan.. dan akhirnya gw pun terbiasa makan pake tangan kanan walo ga sekuat tangan kiri... kalo sendok masih bisa pake tangan kanan, tapi kalo sumpit bisanya cuma pake tangan kiri.

Nah beda sama nulis... kalo dari kecil gw dah ga bisa nulis pake tangan kanan... ampe sekarang gw juga nulis pake tangan kiri... mungkin ini juga jadi kendala buat gw saat gw ngajar.. walaupun ga ada norma tertulis kalo jadi guru ntuh mesti nulis pake tangan kanan.. tapi yaaa... setiap ngajar di tempat baru pasti aja ada anak yang komentar ini itu... 

emang siy perbandingan orang kidal sama orang pada umunya itu jauh banget.... 

yang lucu pas ppl... gw seneng banget ngajar pake power point coz jadi gw ga usah nulis lagi di white board... hehehe...

tapi sekarang karna udah mulai ngajar dan emang udah tuntutan profesi jadi gw udah mulai ga khawatir sama komen2 orang yang ngeliat gw nulis pake tangan kiri.

 Setiap gw ganti sekolah.. dari tk ke SD, dari SD ke SMP, dari SMP ke SMA, dari SMA ke Universitas, dari Universitas ke tempat Ngajar... terusssssssss... ga beres-beres ada... aja yang nanya "KOK NULISNYA PAKE TANGAN KIRI SIY?? SEJAK KAPAN NULIS PAKE TANGAN KIRI" huuuuuuuuuuuuuuffff... dan sekarang dah cape kalo harus jawab pertanyaan-pertanyaan kayak gitu...

kalo nulis gw ga bisa tegak lurus... jadi kertasnya itu harus miring...

trus jadi intinya kalo kidal itu kebanyakan pake otak kanan apa kiri????

musik gw suka, maen alat musik ada lah yang gw bisa coz dlu kan gw ikutan marching band, trus sains... nilai gw ga jelek-jelek amat, analisis... masih bisa gw lakuin... apalagi ya yg ngebedain otak kanan dan kiri... heeeeemmmm... bahasa... ya gw bisa lah beberapa bahasa walo cuma setengah-setengah hehehe... matematika... ga jelek-jelek amat...

heeeeeeeeeeeeeeeemmmmm...............

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top