0

Menentukan Seseorang

Semua orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. Jadi wajar kalo dalam memilih apapun untuk anaknya, orang tua sangat berhati-hati. Ada ke khawatiran tertentu yang mungkin hanya bisa dimengerti oleh para orang tua. Kadang anak tidak sepaham dengan apa yang telah  ditentukan oleh orang tuanya. 

Sama halnya dengan penentuan jodoh.

Apalagi untuk orang tua yang memiliki anak perempuan, sepertinya lebih protected sama anaknya. Orang tua ingin anaknya punya suami yang sesuai dengan kriteria-kriteria mereka. Itulah kepedulian mereka terhadap anak perempuannya. Mereka tidak ingin anaknya menjadi lebih sengsara daripada mereka. Jika anak dapat bahagia, maka orang tuanya akan lebih bahagia, begitupun jika anak merasa sedih maka orang tua akan lebih sedih.

Jadi bagaimanakah caranya agar kita mendapatkan seseorang yang sesuai dengan harapan orang tua.

Ridho orang tua adalah salah satu syarat agar kita dapat bahagia.

Lagi pula jika kita disuruh menentukan kriteria seperti apa yang kita inginkan, maka jawabannya adalah orang yang direstui/diridhoi oleh orang tua....

mungkin dengan seperti itu menjadi salah satu cara kita untuk berterima kasih kepada orang tua yang telah memberikan banyak pengorbanan untuk hidup kita.

 

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top