0

PLAN

Bagi gw, hidup itu harus terencana... harus ada yang dijadikan target, tujuan, apa yang ingin kita capai... supaya jalan hidup ini bisa tersusun rapi dan terarah...


Buat gw.. planning itu adalah kebiasaan gw dari dulu... mungkin ini pengaruh waktu smp yang hidup gw itu bener-bener diatur karna gw waktu itu tinggal di asrama putri..

Setiap tahun gw slalu bikin target... untuk jangka panjang maupun pendek.
ini adalah planning yang gw buat tahun lalu... pas tahun baru sebelum pkl ke jogja.. awal tahun 2008...


dan gw slalu usahakan agar apa yang udah gw targetin itu bisa tercapai... seperti motto gw :

"TRYING AS LONG AS YOU CAN"

setelah gw pikir-pikir.. bener-bener hidup gw itu terencana.. dan pastinya ini adalah karna Tuhan juga yang maha kuasa...

waktu SD, gw slalu ditanya apa cita-citanya... dan gw jawab cita-cita gw adalah jadi guru...

terus waktu sebelum masuk sma gw berencana untuk ikut les bahasa Inggris karna waktu SMP gw super juper bloon... makanya gw bertekad untuk bisa... dan waktu itu juga gw berangan-angan kalo nanti sma gw mesti bisa ikut PMDK, waktu itu siy karna sodara gw ada yang masuk PMDK , jadi gw termotivasi untuk ikut-ikutan...

Akhirnya pas masuk SMA, ya gw ikut les bahasa inggris di yayasan punya temen nyokap... dapet lah dua tahun kurang.. tapi hasilnya not bad laaahhh..

Waktu awal masuk skula pun hari pertama belajar pas upacara gw inget banget yang rangking 1-3 itu slalu diumumin dan dapet hadiah... waktu itu gw ngomong sama temen gw .. "Liat nanti... gw bakalan ada tuh di barisan situ" maksudnya adalah di barisan orang-orang yang disuruh ke depan untuk dapet hadiah... padahal gw tuh bercanda.. ya narsis narsisan gitu daaah.. eh.. ternyata... alhamdulillah.. tiap tahun gw slalu dapet hadiah... lumayanlah hehehe...

terus waktu baru masuk sma aja gw dah bawel nanya-nanya sama guru-guru gimana caranya bisa PMDK... dan gw dikasih nasehat kalo mau ikut pmdk nilainya harus naek terus... harus ada di 5 besar... ya gitu lah... akhirnya ternyata gw juga bisa PMDK ke UNJ... emang bener.. dari ucapan, keinginan dan usaha itu bisa mewujudkan apa yang diharapkan...

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top