0

Setianya Ibuku

pagi ini...
tadi aku nyalain lagu for the rest of my life nya maher Zain... yang lagi aku suka...
trus si ibu nanyain artinya apa... karena maher zein lagunya pake bahasa inggris...

dan aku bilang kalau isinya tentang rasa syukur seorang laki-laki yang dipertemukan oleh Alloh dengan istrinya yang sangat dia cintai...

terus... si ibu mengatakan...
"Ibu juga akan selalu mencintai bapaknya nde sampai nanti di surga"

pas denger kata-kata ibu itu... rasanya ingin nangis... tapi aku tahan.. karena aku ga ingin menambah ibu jadi lebih sedih...
aku hanya bisa menangis dalam hati...
begitu dalamnya perasaan cinta ibu terhadap bapak ku yang sudah tiada....
Ibu tak pernah lelah untuk selalu mendoakan bapak...
tak pernah tergoyahkan untuk tetap setia pada bapak...
ibu yang selalu sedih bila teman-temannya bergurau untuk tidak terlalu mengingat bapak...

kesetiaan ibu membuatku terharu...
walau aku hanya bisa terdiam dan tersenyum...
namun dalam hati ini tergoreskan satu tanya... apakah aku bisa seperti ibu???? yang selalu setia menjaga ikatan hatinya itu...

berharap bila sudah waktunya nanti aku bisa sesabar ibu... dan juga bisa setia pada orang yang memang berhak untuk aku beri kesetiaan...

lalu sebelum aku berangkat....
tiba-tiba ibu meihatku dan terdiam...
aku tanya... "ibu kenapa liat nde kayak gitu?"

ibu bilang....
"ngga... Ibu lagi mikirin nasib nde..."

tiba-tiba hati ini langsung terdiam lagi...
dan aku hanya bilang ke Ibu... "kenapa dengan nasib nde? ga usah terlalu dipikirkan... hidup nde sudah ada jalannya sendiri... semua sudah diatur sama Alloh bu... jadi ibu ga usah khawatir"

haduh... kenapa jadi pilu gini di pagi hari...
jujur aja saat nulis kata demi kata ini... membuat mataku cukup berkaca-kaca.... padahal ini sedang ada di ruang guru yang cukup rame...
tapi...
entah kenapa... aku begitu ingin menuliskan kejadian tadi pagi di blog ini...

Ibu... I love u... semoga dipertemukan Alloh kembali dengan bapak di surga nanti... Amien

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top