0

It's me

It's me kisah nyata penyandang mutisme elektif...
yup itu judul buku ku yang baru...

isinya mungkin lebih ke arah curahan hati seorang yang menyandang mutisme elektif, dimana dia sulit sekali bersosialisasi... dan sulit mengutarakan apa yang dia pikirkan dan apa yang dia rasakan...

kasian sekali orang yang mengalami penyakit psikologi seperti...
kepribadian yang sangat tertutup....

setelah baca buku itu... aku jadi tersadarkan bahwa banyak sekali nikmat yang telah aku terima dalam hidup ini...
aku punya banyak teman... aku bisa berpendapat... aku pun tidak begitu kesulitan dalam berinteraksi dengan orang lain.. bahkan mungkin dengan orang yang aku segani...

subhanalloh...
benar-benar... belajar itu tidak harus dari pengalaman sendiri tetapi juga dari pengalaman orang lain...
sayang sekali untuk mereka yang benar-benar normal jasmani dan rohaninnya namun mereka menyia-nyiakan kehidupannya... apalagi sampai merusak kehidupannya...

dan aku begitu bersyukur dilahirkan di dalam keluarga yang interaktif.. mampu berdiskusi dan saling mengingatkan...

buku itu bener-bener membuka pikiran...
dan ternyata masih banyak karekter dan kepribadian orang lain yang belum aku tau...

satu pesan tersirat dalam buku itu...
komunikasi itu penting... terutama dalam keluarga...

dan buku ini telah membuktikan teori sosiologi tentang interaksi sosial dan sosialisasi...
dimana interaksi sosial itu membutuhkan kontak sosial dan komunikasi... bila keduanya tidak bisa dilakukan maka interaksi sosial pun tidak akan pernah terjadi...

dan teori sosialisasi menyatakan bahwa sosialisasi primer atau yang pertama adalah dimulai dari lingkungan keluarga... dengan adanya keluarga sebagai agen sosialisasi maka akan sangat mempengaruhi terhadap karakter dan krepribadian seseorang...
buku ini telah mengungkapkan semua teori-teori itu...

dan lagi-lagi aku selalu berpikir...
semakin banyak membaca membuatku semakin ingin menuliiiiiisssss heuheu...

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top