0

just for my mom

bahagianya aku tentu akan menjadi bangganya ibu...

sedihnya aku tentu akan menjadi pedihnya perasaan ibu....

dan bingungnya aku... tentu akan menjadikan kepanikan ibu...

semua itu menunjukkan bahwa perasaan ibu pada seorang anak akan menjadi dua kali lipat dari apa yang anaknya rasakan...

walaupun mungkin tidak selalu ditunjukkan.. namun itulah perasaan dari seorang yang telah berjuang dan bersusah payah melahirkan, merawat dan mendidik seorang anak yang padahal hanya sebagai titipan Tuhan saja....

menyadari semua itu membuat aku berpikir panjang untuk menentukan sikap... menentukan ucapan dan menentukan segala respon dari apa yang telah diungkapkannya...

aku takut salah melangkah, salah menentukan arah dan akhirnya membuatnya kecewa...

maka saat aku merasa bahagia... aku tidak ingin terlalu membuat ibu berharap yang lebih lagi karna aku takut kebahagiaan itu tidak akan selamanya ada...

saat aku merasa sedih... cukuplah aku diam dan bersembunyi agar ibu tak merasakannya juga...

entah kenapa aku tidak bisa terbuka seperti yang lainnya terhadap orang tua mereka...

yang dengan mudah menceritakan apa yang mereka rasakan....

walau aku tau ibu tak akan keberatan dengan apapun yang akan aku ungkapkan...

namun... aku hanya ingin menjaga perasaan ibu... milikku yang tinggal satu-satunya...

yang hanya ingin kubuat dia tersenyum.. dan tidak terlalu menghawatirkan akan nasibku.

walaupun aku tidak akan pernah mampu untuk membalas semua kebahagiaan yang telah ibu berikan untukku...

aku akan terus berusaha... untuk membahagiakannya... bila itu pun tidak mudah... setidaknya aku mengurangi hal-hal yg akan membuatnya sedih, kecewa dan khawatir...

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top