0

Senin

huhuhu...
minggu ini aku disibukkan dengan banyaknya tugas yang harus diselesaikan...
banyak soal esay yang harus aku kerjakan...
kemarin saja hari minggu hampir 12 jam di depan deno ngerjain tugasnya sambil ngenet... hohoho

cukup memusingkan mengerjakan soal yang memang bukan keahlianku... tapi aku selalu berusaha untuk mampu menyelesaikannya...
sampai pada akhirnya aku merasa lelah dan tinggal 1 nomor soal lagi... walo masih belum satu nomor lagi dan aku menyerah akhirnya tugasnya aku sent email ke pihak yang akan mengkoreksinya nanti...

padahal malemnya udah nyerah tuk nyelesein soal-soal yang harus segera dikumpulkan... tapi paginya masih aja aku check ulang hohoho... dirapikan lagi dan dikirim ulang lagi hehehe....

okey selebihnya bagaimana hasil penilaiannya saya serahkan semuanya pada yang berhak...

pagi sebelum berangkat masih bingung... tuk ikut kumpul bareng pihak litbang di pajajaran untuk bahas buku soal-soal kelas ujung khususnya kelas 12, atau kumpul di forum guru cabang di bangbarung...
temen satu per satu di sms menunggu jawaban paling banyak pergi kemana...
dan akhirnya setelah dipikir-pikir... berhubung aku pun ngajarnya di bangbarung jadi diputuskan pagi itu aku langsung berangkat ke bangbarung...

setelah sampai di bangbarung... melihat ruangan penuh dengan kursi, lcd pun sudah siap... untuk forum guru...
tepat jam 10 kita semua sudah kumpul...
acara pertama adalah training keguruan yang membahas masalah gangguan belajar siswa... heeemmm... maaf... tapi kurang greget ah materi bahasannya...
setelah itu barulah sharing tentang semua hal yang berhubungan dengan instansi.. sampai 1 hal yang bikin aku kaget adalah....
saat kepala cabang nyindirin aku bukan.. bukan nyindir... tapi mengungkapkan secara terang-terangan sikap yang pernah aku perbuat dan dianggap sebagai hal yang salah... dan diumumkan dihalayak ramai... heeeemmmm... aku hanya bisa menarik nafas dalam-dalam menahan emosi yang mungkin bisa dikatakan emosi antara marah dan kesal... mood langsung berubah yang tadinya biasa saja jadi lebih tidak nyaman karena emosi....

jadi masalahnya adalah ketika aku izin untuk tidak datang atau berhalangan mengajar aku izin terlebih dahulu ke QC.. baru ke kepala cabang... padahal itu aku izinnya ke QC Pusat... heeemmm emang sih saat itu aku diminta untuk mengajar tambahan tapi aku emang bener-bener ngga bisa.. ya sudahlah...
padahal saat aku merasa dirugikan oleh pihak menejemen aku berusaha untuk tidak mengungkapkannya... padahal aku baru saja bilang sama temen kerja kalo aku merelakan hak yang seharusnya aku dapatkan namun tidak terealisasikan dan aku membiarkannya...

bener-bener bikin aku tersinggung banget saat forum tadi...
aku terus berusaha untuk tetap tersenyum....
setelah acara selesai mood untuk makan pun jadi berkurang... ditambah dengan kondisi disana yang tidak tenang... dan aku juga lupa bawa headset yang biasa menemani dan membuat kehidupanku lebih tenang tanpa mendengar suara-suara yang ada di sekitar...

sampai akhirnya bel masuk pelajaran pun tiba...
tadi aku ngajar radit, bima dan nurul... kelas 6 sd...
mood ku berubah sedikit demi sedikit lebih membaik...
ternyata mengajar itu bisa mengobati perasaan yang sedang tidak baik...
senakal-nakalnya siswa tapi hati ini masih bisa memakluminya dibandingkan dengan saat menyebalkannya orang dewasa...
trus.. saat di tengah-tengah pelajaran... siswa disuruh mengisi kuisioner tentang intansi dan staf-staf nya...
anak-anak itu lucu-lucu banget ngisi kusionernya... bener-bener jujur dan polos...

setelah mengajar mereka aku ngajar satara siswi kelas 8 smpn 1 bogor...
she is nice girl...
seperti biasa kalo di kelasnya satara aku ngajarnya lebih santai... selain dia di kelas hanya sendiri... anaknya juga baik...
tadi kita belajar sambil maen netbuk hohoho....
kebanyakan belajarnya apa maen netbuk nya yaaaaa.... hohohoho....

sampai akhirnya jam 6 bel pulang...

karena tadi aku di sms-in sama my best friend nachan yang katanya dia lagi singgah di rumahnya bee yang kebetulan rumahnya itu ada di belakang tempat kerjaku.. aku jemputlah si nachan...
kita pulang bareng... dan karna kita sama-sama kelaparan jadi kita diskusi sambil jalan untuk cari tempat makan... kesana kemari semakin melangkah semakin bingung mau makan dimana sampai akhirnya memutuskan makan di tempat yang searah dengan arah kepulangan kita... finally kita berhenti di foodcourt btm... hahaha
udah lama banget kita ngga makan disitu, selain karna kita selalu menganggap btm itu penuh sesak dan sempit... tapi ternyata untungnya tuh tadi btm tenang dan tak ramai....

di foodcourt kita cerita-cerita mulai dari apa yang dialami hari ini.... sampai mengenang masa lalu ckckckck... dasar kala 2 perempuan ini sudah berkumpul sudah deh lupa waktu... hahaha...

sebetulnya kejadian yang aku alami hari ini pernah terjadi juga sama si nachan...
aneh banget kita tuh selalu bergantian merasakan hal yang sama...

ngobrol panjang lebar.. sampai kita stuck saat membicarakan next target di tahun depan...
mungkin kalo nachan memang sudah punya program-program yang ingin dia capai tahun depan... tapi aku... sebaliknya... aku stuck... aku bingung... aku belum tau apa yang akan aku targetkan...
biasanya aku tuh setiap tahun punya daftar panjang untuk menargetkan sesuatu di setiap tahunnya... tapi untuk tahun depan aku malah stuck... jangankan untuk tahun depan.. bahkan tahun ini saja target yang ingin aku capai hanya 2 target... bener2 sedikit...
bener-bener berbeda dari tahun-tahun sebelumnya...

heeeemmm... ini akan menjadi PR kita berdua untuk menyiapkan target apa yang akan kita capai....

pas liat jam udah jam 8...
saatnya pulang...

pokoknya hari senin adalah hariku bertemu dengan sahabatku nachan...
semoga saja hari senin akan selalu menjadi hari yang bisa mempertemukan aku dengan nachan..
amien...



0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top