0

love my way

aku suka dengan jalan hidupku...
walau tidak jarang aku mengeluh... tapi aku cukup menikmati dengan apa yang telah
ditakdirkan Tuhan untukku...
karena ku yakini semua yang telah terjadi dalam hidupku adalah pilihan terbaik yang diberikan
Tuhan untukku...

suka duka menjadi seorang aku itu merupakan kisah yang belum tentu orang lain merasakannya juga...

jadi bagiku.. semua jalan hidup setiap manusia itu punya keunikan tersendiri...

walau hampir semua orang lebih menginginkan kisah yang selalu manis dalam hidupnya...
hanya saja manis itu tidak akan terasa bila tidak ada pembandingnya... yup.. yaitu hal-hal yang terasa pahit

jadi.. ternyata rasa pahit itu salah satu jalan untuk kita bisa merasakan bagaimana rasanya yang manis itu...

heeeemmmmmm....
seperti yang sering aku katakan...
kalau hidup itu akan terasa indah bila kita sendiri yang memperindahnya...
dan menjadikan orang-orang yang ada di luar sana sebagai pelengkap keindahan hidup kita...

aku bukannya tidak peduli dengan apa kata orang lain tentang diriku...
hanya saja aku menghargai mereka dengan baik buruknya pendapat mereka tentang aku, sikap, karakter dan kepribadianku

aku anggap semua itu sebagai bentuk perhatian mereka terhadap kehadiranku dalam kehidupan mereka...
karena aku yakin sebaik-baiknya penilaian adalah penilaian Tuhan...
walau aku sadar betul aku belum bisa menjadi orang yang baik seutuhnya dihadapan Tuhan...

aku ingin menjadi diriku sendiri...
tapi aku juga ingin seperti mereka yang baik... baik di mata Tuhan tentunya...
aku ingin menjadi orang yang biasa dihadapan manusia...
tapi aku juga ingin seperti mereka yang luar biasa di mata Tuhan...

aku paling takut membenci orang lain...
tidak menyukai orang lain... atau menganggap orang lain itu buruk...
karena.. bagiku setiap manusia memiliki banyak sisi... sisi baik dan sisi buruk..
sisi menyenangkan.. dan sisi membosankan... sisi terbuka dan sisi tertutup...
jadi... apakah aku layak untuk menyatakan benci terhadap orang lain??? sedangkan aku juga
sama seperti mereka yang tercipta memiliki banyak sisi seperti itu....
oleh karena itu rasanya aku tidak berhak untuk menilai orang lain dari sisi aku...

memang di dunia ini semuanya relatif...
seperti yang dikatakan enstein.. dengan teori relativitas nya...

jadi.. semua kembali pada sudut pandang kita masing-masing...
hidup ini baik, menyenangkan... atau sebaliknya...

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top