2

Cerita Lombok 1


Ini cerita tentang perjalanan gw bareng sahabat 05 yang sotoy jadi backpacker.

Awalnya waktu temen-temen geo05 pada KKN ke Kalimantan, gw di telepon sama si Ismail yang ada di Kalimantan juga. Dia bilang “Bay kita jalan-jalan yuk setelah temen-temen balik dari Kalimantan kita ke Bali!” dan gw bilang “oke, gw kumpulin duitnya dulu… dang w kabarin temen-temen deh!” terus si Mail nyeritain gimana persiapan buat ke Bali, berapa biaya yang mesti dikeluarin, trus homestay nya begimana, pokoknya semua udah beres diceritain dalam semalam.

Trus… akhirnya temen-temen yang ikut KKN pulanglah bulan November. Masih belum ada pembicaraan lanjutan buat backpacker ke bali.

Sampe akhirnya pas malem tahun baruan, gw sama beberapa geo05, 03, dan 02 pergi ke pulau pari (pulau seribu) dan si Mail juga ikut ke pari. Nah, pas di pari si Mail ngomong lagi deh… dia ngajakin ke Bali 2 minggu setelah pulang dari P. Pari.. woooowwww gw piker gile lo cepet amat…. Kayak banyak duit aje.. trus Mail meyakinkan dengan berkata: “kita kan backpacker, nanti bawa tenda, trus biayanya 150rb juga cukup kok!! Tenang kita jalan bareng temen-temen UI yang juga mu backpacker bareng.. dia punya tempat tinggal di Lombok… trus semakin banyak yang ikut, semakin murah bay..” dan dengan polosnya gw bilang.. “oh.. gitu.. boleh-boleh.. gw ikut dah.” Terus disambut ama temen gw yang laennya dengan mengatakan : “gw juga ikut dah Mail!”

Akhirnya setelah pulang dari Pari, gw lebih menghemat… karna Lombok itu ga deket, makanya harus persiapan dana bener-bener. Gw juga blum berani ngomong sama nyokap gw gimana caranya dapet ijin pergi ke Lombok.

Trus suatu hari… gw bilang ma nyokap “bu Nde mau ke Jawa ya!” ibu gw menjawab “Mau ngapain?” huff jawaban jadi pertanyaan… gw meyakinkan nyokap gw dengan ga minta duit lagi kok, berangkat juga pake duit jajan aja… trus hari selanjutnya gw bilang lagi kalo mau mampir ke Bali juga… hari selanjutnya baru gw bilang kayaknya tanggung kalo Cuma ke Bali jadi mau diterusin ampe Lombok.. hehehehe… trik minta ijin yang membutuhkan waktu satu minggu… nyokap gw awalnya ga ngijinin..

trik gw selanjutnya adalah dengan bilang “yaaa.. Ibu.. kalo nde ga diijinin.. trus nde tetep berangkat juga nanti nde malah ada apa-apa lagi… mendingan diijinin aja.. biar bisa selamet disananya, kan yang penting ridho orangtua bu….” Hohoohohohohoh… maksa… tapi alus.. heheheh.. dan akhirnya ibu gw memberikan syarat : “ya udah nde boleh pergi, tapi harus kembali ke rumah dengan selamat ya!!” hohohoho… nyokap yang sangat pemurah.. :P

Trus.. hari setelah gw minta ijin, malah rame di berita.. kalo jalan kereta di jember banjir, bali banjir, Lombok juga banjir. Nyokap gw dengan girang teriak-teriak : “NDE!!! LIAT TUH.. DI BERITA.. LAGI MUSIM UJAN.. BANJIR DIMANA-MANA… NDE GIMANA GA BISA KESANA DUNK!”

Huwwwwaaa.. enak aje… trus untuk menjawab perkataan nyokap gw maka gw sms temen-temen, : “SAHABAT 05 GIMANA NIY.. UDAH LIAT BERITA DI TV BLUM??? JEMBER BANJIR, BALI BANJIR DAN LOMBOK JUGA BANJIR, KAPAL LEVINA TENGGELAM, GIMANA NIY APA KITA TETEP NEKAT PERGI???”
Dan temen-temen pun menjawab satu persatu :
Tikong : AH… GW BATAL GA JADI IKUT… MELIHAT KEADAAN YANG SEPERTI ITU…
(ya sudah lah)
Sigit : TENANG BAY.. KITA KAN MAU JADI RELAWAN NANTI DI LOMBOK
(So iye lu git)
Waldi : TENANG BAY DI LOMBOK YANG KE BANJIRAN CUMA DUA DESA KOK.. YANG LAENNYA NGGA!
(tandanya waldi emang pengen banget ke Lombok)
Ismail : GW JUGA LAGI MIKIR NIY BAIKNYA GIMANA, TAPI KALO TEMEN-TEMEN MAU TETEP BERANGKAT GA APA-APA SOALNYA KAN KITA BERANGKATNYA JUGA 3 HARI LAGI, MUNGKIN UDAH GA ADA MASALAH LAGI.
(bisa..bisa..)
Ayu : TAU NIY AKU JADI 50% DOANK PENGEN IKUTNYA
(Semangat si ay udah menurun)
Irma : TAU NIY.. NYOKAP GW JUGA JADI BERISIK GARA-GARA BERITA, TAPI GW SIAP JALAN KOK KALO YANG LAEN MAU TETEP JALAN
(Bagus… semangat 45)
Gunawan : GUNAWAN SIY HAYU-HAYU AJA KALO MAU TETEP JALAN
(Bagusssss… no problem berarti)
Anymore lah sms nya.. yang gw inget ya segitulah..
Dan gw bilang ma nyokap : “BU YANG BANJIR ITU CUMA 2 DESA… TERUS KITA JUGA BERANGKATNYA 3 HARI LAGI, JADI MUDAH-MUDAHAN AJA UDAH GA ADA BANJIR”
Mungkin dalam hati nyokap gw ngomong niy anak bener-bener…
Hehehehehe

H -2 dari pemberangkatan… si Ismail mulai susah di hubungi… temen-temen mulai ribet mau berangkat jam berapa niy??? Bawa duit berapa ya??? Mau bawa berapa tenda??? Temen-temennya Ismail yang di UI jadi ikut ga??? Pokoknya semua ribet dahhh gara-gara si mail susah dihubungi, dan tidak menghubungi satupun temen-temen yang mau ikut.

H -1, Ismail baru ngabarin kalo ternyata dia baru pulang dari Cianjur, (DASAR BOLONG!!! Eh salah BOLANG maksudnya)
Terus si Ismail menjelaskan bagaimana kita akan berangkat, kumpul di stasiun senen jam berapa anymore lah..

Hari H

Gw berangkat dari bogor jam 8 pagi, karna gw janjian ma Gunawan di kampus jam 10. Dari bogor is fine.. cuaca bagus, tidak hujan tapi menjadi sedikit mendung waktu di JAGORAWI. Baru sampe cibubur ayu sms : Bay… gimana dong.. di rumah aku ujan gede banget…
Gw bales : Tenang ay…. Kita kan berangkatnya siang… ini masih pagi.. berdoa aja biar siang ga ujan lagi. (untuk meyakinkan… jangan sampe dia ga jadi ikut)
Terus beberapa menit kemudian… di deket pasar rebo.. JENG..JENG..JENG..JENG… ujan.. GUWWWEEEDEEE BANGET!!!! Tambah angin kenceng pula!!! Mulai deh gw deg-deg-an.. mesti jadi.. ke Lombok… kalo ngga mau kapan lagi… di bis gw trus berdoaaaa dalam hati… smuga lancer ke depannya.

Sampelah gw di uki, dan doa gw dikabulkan.. di uki udah mulai reda ujannya.. lanjut ke kampus.. dan hujan kecil…

Gw sama Gunawan janjian ketemu dulu di kampus baru ke stasiun senen bareng, dan ternyata juga waldi bareng dari kampus. Karna kita mau naek kereta yang jam setengah satu, jadi kita ke senennya jam 11 buat beli tiket dulu. Akhirnya setelah jam 11 pun gw, gunawan, sama Waldi berangkat ke senen. Terus di senen gw baru tau ternyata MAHLUK YANG BERNAMA ISMAIL ITU TIDAK JADI IKUT!!! Siaaalll dia yang ngajakin backpacker dia sendiri yang kagak ikut!

Terus sampe di senen kita jadinya cuma beli 6 tiket.. yang awalnya hampir 15 orang yang mau ikutan backpacker... gagal tinggal 6.
Beberapa menit setelah beli tiket irma datang dengan membawa 2 tas... tas nyonya2 dengan tas gendong... detik... menit... jam... terus berputar.. tapi sigit dan ayu blum juga dateng.. mba-mba informasi terus manggil penumpang untuk mempersilahkan masuk kepada para penumpang yang mau ke surabaya.Gw dan temen-temen lainnya mulai cemas.. ayu di telponin teru... sigit juga gitu...

akhirnya setelah jam 12.15 ayu dari kejauhan terlihat berlari ke arah gw ma temen2.

Dan dari ke jauhan sigit juga lari-lari tapi... lho... kok.. napsu amat.. dia lari langsung ke arah pintu masuk stasiun tanpa melihat gw dan temen-temen lainnya yang masih di deket loket! Sigit.. sigit...

Akhirnya setelah berkumpul ber-6 (gw, Irma, ayu, waldi, gunawan dan sigit) kita langsung masuk ke gerbong kereta…

Setelah duduk.. baru bilang YAKIN NIY CUMA BER-6??? Dan temen-temen tetep semangat! Bagus!!!

bersambung ke cerita Lombok 2

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hAy petualang sejati gw kagum ma kalian nama saya adhie dr Lombok gw pengen tw kalian lebih detil hub my fb wardi_djingga@yahoo.com gw penasaran ma cerita kalian yg bgt menyentuh

Anonim mengatakan...

hAy petualang sejati gw kagum ma kalian nama saya adhie dr Lombok gw pengen tw kalian lebih detil hub my fb wardi_djingga@yahoo.com gw penasaran ma cerita kalian yg bgt menyentuh

Entri Populer

Visitors

Back to Top