0

Tempat baru, Bimbel Baru

Bismillah
new life, new place n new atmosphere... 
Setelah hampir 3 tahun kerja di bimbel punya orang, banyak mengajar tentu banyak belajar  juga dari sana.

Sudah beberapa minggu yang lalu aku keluar dari tempat kerjaku itu bersama teman-teman lainnya. Bisa dibilang seperti bedol desa, alyas keluar secara masal. kenapa bisa gitu? | yaaaa karena kami ber-15 punya rencana besar untuk membuka bimbel sendiri. Kenapa temen-temen minat untuk bedol desa dan bergabung untuk bikin bimbel sendiri? | karena ada peraturan di bimbel yang lama bila guru kontrak perempuan sudah menikah maka otomatis akan menjadi guru freelance yang tidak lagi memiliki gaji pokok (tetap) dan gaji hanya akan disesuaikan dengan jam ngajar saja. 

bayangkan, ketika kami sudah loyalitas bekerja bertahun-tahun menjadi guru kontrak yang full 8 jam kerja tanpa bisa bekerja di tempat yang lain, lalu apabila menikah kami harus jalankan peraturan itu menjadi seperti orang yang jobless. 
(tahun kemarin saja mereka merekrut banyak guru kontrak baru, jadi yang freelance tidak banyak mengajar), dan sebenarnya banyak juga aturan-aturan lainnya yang makin tahun makin ada aja yang diatur. 

untuk aku sendiri tidak terlalu mempermasalahkannya, karena sudah berstrategi dalam karir yang emang ga mau full time 1 pekerjaan mengandalkan bimbel saja, makanya tahun kemarin aku sudah mulai bekerja di sekolah juga. Lagi pula di tempat bimbel yang lama sebenernya enjoy-enjoy aja kalau yang dipikirin cuma datang, ngajar dan gajian tanpa menghiraukan kebijakan-kebijakannya. hahahaha. 

Dengan berbagai alasan anggota yang ber 15 itu sepakat untuk membentuk bimbel baru, yang tidak mengandalkan aturan seperti di bimbel lama. Jadi walaupun sudah menikah masih bisa berkarir dengan baik. 
aku sendiri kenapa ikut gabung? |karena awalnya memang diajak gabung, dan aku pikir untuk mengembangkan karir cukup bagus jadi kenapa harus nolak, ya kan?!?! apalagi teman-teman yang tergabung di bimbel baru ini adalah guru-guru yang dianggap bagus di bimbel lama tambah semangat kannnnn!!!!

Nah ketika kami keluar alyas resign berjamaah... ternyata banyak spekulasi dan tuduhan-tuduhan dari pihak bimbel lama terhadap kami dan bimbel baru kami.
Mulai dari yang dianggap berkhianatlah, mencuri guru lah, jadi tim sakit hatilah, sampai pada tuduhan yang paling lucu adalah mentraktir murid di bimbel lama supaya murid-murid pindah ke bimbel kami yang baru. hahahahaha lucu... padahal mereka katanya menggunakan prinsip-prinsip Islam tapi berpikiran sangat negatif. jadi teringat tulisan fahd djibran di bukunya "Janganlah menjadi orang yang mengaku beragama tapi jahat" 

suudzon... fitnah... spekulasi... seolah mereka pupuk tanpa meminta konfirmasi kebenarannya kepada kami. Ya anggap sajalah itu hanya bagian dari bermacem-macem reaksi dari pihak bimbel lama. Tapi kalau aku sih ga terlalu mempedulikannya, karena hanya buang waktu dan energi untuk menanggapinya. 
yang lebih ga habis pikir adalah sampe ada temen yang ternyata suka menyindir di twitter, menganggap kami berbohong dan mengkhianati dari belakang. wkwkwkwkwk.... hadeeeuuuhhh... awalnya malah aku ga ngeh kalo lagi disindirin. (kurang peka eh atau ga peduli?)

yang pasti sekarang harus sudah berfokus ke bimbel yang baru.
biarkan saja tuduhan-tuduhan itu menjadi penguat kami ber15. 
Mudah-mudahan kami bisa menjadi tim solid, yang mampu sukses bersama dan berharap keberkahan dari Allah SWT. amin. 
Biar saja Allah yang mengatur apa yang akan terjadi ke depannya. 
oke tetap semangattttt!!!! 

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top