0

Perindahlah hidupmu

Indah rasanya ketika kita dapat menyatukan antara keinginan dengan kenyataan, ketika kita mampu mewujudkan impian, ketika kita mampu menyelesaikan sesuatu yang kita anggap sulit. Disinilah sebenarnya manusia diuji untuk bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada semua orang yang telah membantunya. Terkadang kita melupakan pertolongan yang telah diberikan Tuhan dan lupa akan jasa-jasa orang yang telah membantu kita, seolah-olah semua keberhasilan itu dapat terwujud karena kekuatan yang kita miliki sendiri, padahal tanpa mereka keberhasilan itu tidak mungkin dapat kita rasakan. Akhirnya kesombongan dan keangkuhanlah merajai diri kita yang mungkin tanpa kita sadari sendiri.

Kemudian pahit rasanya ketika kita harus kehilangan sesuatu yang berharga di dunia ini. Sesuatu yang tidak mungkin akan kembali, sesuatu yang benar-benar tak ternilai harganya dan sesuatu yang memiliki kekuatan yang sangat hebat. Disinilah kita diuji untuk bersabar, untuk tidak menyalahkan orang lain juga diri sendiri. Setiap kesedihan pasti akan ada hikmahnya. Jika kita mampu bersabar maka kita telah menabung satu kebahagiaan untuk masa yang akan datang. Bisa jadi kesedihan yang kita hadapi itu adalah suatu kebahagiaan yang tertunda walau terkadang ketika kita menghadapi suatu kesedihan rasanya kebahagiaan itu amatlah jauh dari kehidupan kita. Padahal menganggap kesedihan hanya sebagai kerikil kecil dari kehidupan kita itu akan mampu mendewasakan diri, memberikan suatu pelajaran berharga yang mungkin tidak semua orang mampu memetik pelajarannya, dan menjadi pengalaman yang harus kita renungkan.

Perindahlah hidupmu dengan setiap perilakumu. Karena keindahan itu dapat terwujudkan jika kita sendiri yang memunculkannya dan orang lainlah yang mewarnai keindahan itu. Setiap manusia mempunyai dinamika kehidupan yang berbeda-beda. Beruntunglah kalian yang mampu mensyukuri atas segala kejadian yang pernah kalian alami karena dengan semua itu kalian mempunyai suatu pengalaman yang dapat dijadikan sebagai satu pelajaran hidup hingga kalian mampu menjadi lebih dewasa dan memiliki kehidupan yang lebih baik.

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top