0

kontrol kehamilan minggu ke 25

Alhamdulillah, akhirnya kontrol kehamilan juga di usia kandungan 25 minggu atau 6 bulan kehamilan.

Kali ini berbeda, biasanya kontrol kandungan ke dokter dan selalu cek usg si kaka baby, sekarang lagi coba kontrol ke bidan.

Sebenernya dulu pernah sih kontrol ke bidan pas pertama kehamilan, tapi selanjutnya ke dokter setiap kontrol.
Nah, bulan ini kenapa ke bidan?

Alasan pertama adalah bulan ini aku harus kontrol di tebet karena rencana melahirkan di tebet jadi di usia 6 bulan ini harus diperiksa sama tim medis yang ada di tebet supaya catatan kesehatan kehamilannya sudah ada di tebet.

Kedua  adalah mau nyobain periksa di klinik fakhira yang direkomendasiin sama beberapa orang di internet, nah karena di hari sabtu ga ada dokter kandungan perempuan yang tugas, jadilah pilih bidan aja yang pasti perempuan dan setidaknya mengerti tentang kehamilan.

Pengalaman periksa di fakhira pertama kali :
Pas datang ke adminnya, kita bilang mau kontrol kandungan tapi si mba admin keukeuh nanya ada keluhan apa? Dan aku sama suami jawab kita ga ada keluhan tapi kita mau kontrol kandungan aja sama bidan. Si admin menyarankan diperiksa ke dokter umum aja (disana stand by dokter umum jg) kalo ke bidan biasanya kalo pasien ada keluhan aj.
Laaaaaahhhhh.... aneh banget yang ada kebalik lah... masa kontrol kehamilan ke dokter umum... emangnya kita lagi sakit apa yakkkk... heudeuh --____--'
Tapi setelah aksi percakapan ma si admin akhirnya admin nya ngasih kita ke bidan.
Kalo di bogor biasanya ditanya mau kontrol ke dokter kandungan atau ke bidan. Lah ini malah ga nyambung masa pasien disarankan ke dokter umum untuk kontrol kandungan. Lieurrrr...

Akhirnya kita diperiksalah ke bidan.
Kalo di RB Nuraida bogor ruang bidan dan ruang periksa dokter memang ada khusu. Kalo di fakhira periksa ke bidan ditaronya di ruang bersalin. +¥÷=*"!/¥" (random banget)
Well... di luar keanehan-keanehan itu si bu bidannya baik, ramah dan komunikarif. Tapi sayangnya dia ga perkenalkan namanya siapa jadi pas aku dan suami pulang ga tau tuh bidan namanya siapa.
Bu bidannya periksa lingkar lengan bumil, terus periksa tekanan darah, berat badan bumil, kondisi detak jantung bayi, dan kita dikasih buku panduan kehamilan sampai perawatan anak (Ini yang ga kita dapet pas kontrol ke dokter). Setelah semua selesai dan hasilnya baik, aku dikasih rujukan untuk periksa ke lab (cek darah) yang boleh dilakukan kapan aja.

Terakhir kita bayar tanpa beli vitamin (karena vitamin masih punya banyak dan ga pernah diminum juga) total biaya periksa semua sama buku dan dikasih kartu anggota jadi Rp 25.000
Murah banget..... karena biasa kalo diperiksa ke dokter bisa lebih dari Rp 250.000 hahaha jauuuuuhhh aja ya.
Well si mba admin tetep nyebelin coz pake acara salah nulis nama pula. --_____-- Whatever lah.
Yang penting si baby sehat. Tinggal periksa bulan depan entah akan kembali ke fakhira atau ngga. :)

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top