0

Setahun di sekolah

Alhamdulillah... 
Ternyata hampir satu tahun sudah, merangkai cerita, pengalaman dan kehidupan sebagai guru di sekolah :)

Waktu yang baru segini aja banyak cerita yang luar biasa... apalagi kalau sudah bertahun-tahun hidup bersama dunia sekolah ya... uhhmmm... apakah akan menjadi tidak luar biasa lagi? alyas menjadi biasa-biasa saja? semoga ini bukan karena bakat lebay ku yang melihat dunia ini dengan segala cerita yang ada didalamnya ini selalu terasa amat luar biasa... ^___^ 
tapi... semakin melihat dunia dan ceritanya itu luar biasa semakin mudah jalan untuk bersyukur lho... 

Banyak cerita dari ruang kelas, ruang guru sampai dengan ruang ekskul.
Semua telah mengajarkanku banyak bersyukur kepada Allah yang sudah mengatur jalan hidupkui ini.

Sekolah negeri = murid yang random
beragam karakter ada di dalamnya. Mulai dari kondisi keluarga yang ekonomi menengah ke atas sampai ke yang ekonomi sulit. dan hal-hal random lainnya. 

Banyak juga hal lucu yang ada di sekolah. Apalagi pas awal-awal aku pertama kali ngajar di sekolah. Alkisah adalah yang salah masuk toilet (masuk ke kamar mandi pria bukan wanita) xixixi dan ini dilakukan berhari-hari sampai aku tersadar kenapa bapak-bapak mulu yang masuk ke kamar mandi yang sebelah kiri yang ada di ruang guru eh ternyata kamar mandi guru perempuan ada di sebelah kanannya wkwkwkw huduhhhh....

trus ada lagi, aku yang ga peka kalau aku dijutekin sama ibu-ibu yang ada di sebelah meja kerjaku wkwkwkw.... saking cueknya ga mikirin apa-apa kalau di sekolah, baru ngeh pas sampai pada akhirnya ibu yang ada di sebelah jadi care banget sama aku, hehe.

entah cerita apalagi lah di belakangku pas aku yang baru masuk di sekolah itu dan langsung jadi pembina ekskul marching band (MB). yang pasti aku cuek aja dan alhamdulillah ekskul MB yang sempet vakum di sekolah bisa berjalan lagi walau proses rekrutmen dari awal alyas tidak banyak melibatkan anak-anak MB yang senior yang udah pada males MB lagi. Dengan MB aktif lagi mulai banyak respon dari guru-guru yang lain dan kepsek juga. 

Di sekolah ketemu lagi temen yang punya hobi sama hohoho... suka kuliner n suka baca novel (dia tere liye holic). Kalau kata guru-guru lain kita dibilang soulmate hehehe... soalnya pulang bareng, kemana-mana bareng, makan bareng, dia nikah aku nikah, sekarang dia hamil ya semoga aja ketularan hamil juga (amin). Nah bulan ini dia duduk di meja sebelahku... alhamdulillah jadi kalau mau cerita-cerita ga jauh2 hehe... walau yaaa meja kita berdua udah kayak meja receptionist di ruang guru... langsung ngadep ke pintu masuk gitu tapi aku sih cuek aja yang penting bisa duduk :D 

minggu depan acara perpisahan kelas 12, trus besokannya jalan-jalan ke bandung. sebenernya pengen ikut juga sih udah lama ga refreshing... tapi temen-temen yang deket pada ga ikut. Lagian besokannya ga libur pastikan bakal cape jadi sudah diputuskan untuk ga ikut aja. 

banyak cerita lain tentang di sekolah... yang pasti Alhamdulillah aku udah enjoy disini, walau jarak dari rumah ke sekolah jauh tapi semoga semua menjadikan pahala bagiku amin.
tetep semangat yuk ah mencerdaskan anak bangsa! 

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top