0

Innalillahi

ya Tuhan... aku sedih...
hari ini tepat di selasa 18 oktober 2011... kakekku... ayah dari bapakku telah menghembuskan nafas terakhirnya di dunia ini u________u...

inilah takdir...
kehilangan... bukanlah hal yang pertama lagi kurasakan...
karena sebelumnya aku telah kehilangan orang yang aku sayangi... bapakku...

saat mendengar kabar yai (kakek) meninggal...
hadir kembali pikiran-pikiranku yang pernah aku takutkan dulu...
dan kini menjadi kenyataan...

wali-waliku sudah tidak ada...
tinggal uwa.. kakak sepupunya bapak... itu pun... wali yg udh cukup jauh...
ah.. sedih...

inilah aku...
bagian dari takdir Tuhan...
terlahir sebagai anak bungsu... yang dikuatkan dgn ditinggalkan tumpuannya, yg dimandirikan dgn kenyataan dan disabarkan dgn emosinya sendiri....

Walau bagaimanapun.. ikhlas itu perlu...
dan biarlah hati dan Alloh yang cukup mengetahui... bukan orang-orang yang ada di luar sana.

sedih rasanya bila kembali mengingat...
ketika si sulung wisuda... keluarga ini masih sangat lengkap dan bahagia,
di saat sulung menikah... orang tua bahkan para sesepuh masih kumpul semua...

lalu aku melihat potret perjalan hidup ku sbg si bungsu...
saat aku wisuda.. hanya ada tangis haru seorang ibuku... tak ada lagi bapak.. dan aku hanya bisa berharap kebahagiaan ini menjadi bangganya bapak disana...
sekarang yai sudah gak ada...

rasanya tak ingin membayangkan ketika aku menikah nanti... tak ada bapak sebagai waliku, dan tak ada kakek yg juga seharusnya menjadi waliku setelah bapak... tinggallah uwaku... kakak sepupu dari bapak... oh.. itu sungguh kerabat yg cukup jauh... itu pun aku masih berharap beliau bisa menjadi waliku nanti...

ah... sedih...
*usap air mata*

aku tak pernah tau apa yang akan terjadi di depanku...
aku tak pernah tau bagaimana akhir dari takdirku...
aku hanya bisa pasrah dan berusaha memperindah hidupku...

Tuhan..,
tempatkanlah wali2ku yang sudah tiada di surgaMu...
sungguh aku berharap mereka dalam rahmat Mu...
aku mohon...

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top