0

kurban

Allohu akbar... Allohu akbar... walillahilham... 
selamat idul adha buat seluruh umat muslim di dunia... 
alhamdulillah yah idul adha kemarin tgl 6 november 2011 di indonesia barengan sama di dunia... secara yaaaa di indonesia kan suka aneh... suka telat gitu dah lebarannya heuheu... 

kemaren itu sesuatu bangettttt.. karena seumur-umur kurban baru kali ini berani ngeliat langsung pemotongan si sapi... heuheu... sekaligus mendokumentasikan tuh si sapinya

tempat pemotongan sapinya di daerah bubulak, emang khusus untuk pemotongan lupa nama badannya apaan hehe...


awalnya aku nolak si ibu tuk ikut ke tempat pemotongan itu, tapi aku mikir kasian juga kalo si ibu sendirian... 
akhirnya ikutan deh...
berangkat naek mobilnya si vira n aa nya...
kesananya juga ma tetangga aku yang ikutan kurban biar jadi saksi kalo kata si ibu... 

sesampai di tempat pemotongan... langsung take gambar di depan sapi2 hahahaha...

 

---> temen2 vira (yg pake krudung item n orange), vira, ibu, teh ade, aa nya vira 
setelah berfutu-futu kita langsung masuk ruangan ke tempat pemotongan daging...
dan disini anak kecil pada nutupin idungnya... wkwkwkwk (sama sih aku juga)
trus dah gitu anak-anak pada ketakutan gitu pas sapinya mo dipotong...
dan ketika dipotong... anak2 pada ngejerit dan ngibrit wkwkwkwkwk 

sebenernya aku juga tereak dikit... hehe.. dikit lhooo dikittt beneran... (demi harga diri di depan anak-anak kecil jadi nyali lebih ekstrim gitu)


pemotongan cukup cepet... sekitar setengah jam daging udah siap dibawa.... 

ketika sapi sedang dipotong di dalam ruangan... aku n bocah2 ini keluar... 
kasian mereka ke hausan n kelaparan... hahaha...
soalnya tadi pas abis solat id langsung berangkat aja 
nyari warung... kantin... eh pada tutup... 
ya sudahlah kita bernarsi2 deh... hehehe... 

pas pulang... heemm... nyokap pulang n tetangga naek mobil tukang daging..  dan aku.. pulang bersama vira n kawan2nya naek mobil aa nya vira...

sebenernya aku rada gak enak.. tapi ya mo gimana lagi... aku ga mo duduk di depan.. takut disangka keluarga tidak berencana wkwkwkwk... jadilah kubiarkan si vira di depan dan aku duduk di belakang sama bocah2 lainnya... bukannya nganggep supir juga lhooooo hehe...

sepanjang jalan vira tuh lucu banget...
anaknya cerdas banget nanya ini itu...

dan sepanjang jalan aku jadi inget... kalo aku udah sering nyusahin si aa nya vira... 
secara ya.. dulu pas jaman skolah aku slalu nebeng dia... berangkat tiap hari dianter ma dia.. (satu sekolah juga sih) cuma ya gitu.. masa ngerepotin nya ga beres2...
ditambah nyokapnya yang bae juga... 

vira tuh lucu... anaknya cerdas banget...
untung aj dia ikut.. jadi ga bete deh aku nya hehehe... 

oh ya ada sedikit masalah kecil juga...
gara2 mobil daging (di belakang mobil yang aku tumpangi) nyerempet angkot
gak sengaja dan emang tuh angkot ngga kenapa2 tapi si supir angkot sewot nyuruh si sopir daging turun...
akhirnya aa nya vira ikut turun buat nyelesein tuh angkot..
ehhh taunya cuma gitu doank.. si supir angkot cuma pengen marah2 doank... gak gmn2 jiaaahhh dahhh 

nih kita membidik mereka dalam mobil hehehehe


kocak dah... kita semobil ceng2in si vira... karna si vira bilang gini "udah a.. ngebut aja biarin aja kita tinggalin mobil di belakang" 
trus kita cenginnya : "hayoloh vira.. gara2 vira minta ngebut.. mobil belakang jadi buru2 ngejar mobil ini ampe nyenggol angkot"
wkwkwkwk... dia jadi agak bersalah gitu.. haha lucunya...

dah gitu tadi dia takut banget ngeliat muka si sapi yang terpenggal... aku isengin dia 
"vira nanti kepala sapinya buat vira aja.. ditaro di kamar vira ya... gantiin boneka hahaha"
dia langsung merajuk ga mau wkwkwk
pokoknya lucu dah... 

dan si vira juga nanya2 lucu dah ma aku..
vira : "teh nde.. di keluarga teh nde cuma teh nde ya yang belum punya anak"
aku langsung ngakak denger pertanyaan itu... 
vira : "teh nde.. kok kalo malem teh nde gak pernah ada (secara dia ngaji sama si ibu)"
aku : iya teh nde malem tuh baru pulang.... (pulang maen maksudnya hahahaha)

pokoknya idul adha kali ini sungguh sesuatu... 



0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top