0

Selamat datang 9 bulan

(pict : me 36w n my hubby @ M photo studio bogor)

9 bulan... ibu mengandung... la lalala... *ceritanya nyanyi hehe... 
Alhamdulillah wa syukurillah 
bersyukur kepada Allah tak henti-henti atas segala nikmat yang tak henti-henti diberikanNya
terutama nikmat perjalanan kehamilan ini yang bisa sampai juga pada usia 9 bulan 
menikmati kehamilan di setiap bulannya itu ternyata ga semua orang bisa merasakan hal yang sama.

review my pregnant :
trisemester pertama : tak ada mual, nafsu makan lebih besar daripada saat belum hamil (dulu ga gitu doyan nasi pas hamil jadi doyan makan nasi sehari 3 kali), walau ada sedikit trouble "flek" di awal-awal kehamilan yang akhirnya harus bed rest selama 3 minggu, dan memutuskan untuk berhenti ngajar dulu di sekolah karena jarak ke sekolah dengan rumah cukup jauh (2 kali naek angkot dan 1 kali naik becak) demi kelancaran kehamilan karir pun dihentikan dulu. 

tri semester kedua : beraktivitas lebih baik, masih ngajar walau ga di sekolah tapi di bimbel dan privat waktu lebih terkontrol, lebih banyak waktu luang untuk ibadah, untuk baca buku dan cari informasi tentang banyak hal (berasa kuliah lagi tapi jurusannya pendidikan anak dan keluarga hehe), yang pasti lebih santai dan alhamdulillah ga ada masalah kesehatan lagi :)

trisemester ketiga : saat ini bersiap memasuki awal di trisemester ketiga tepatnya usia kandungan 37w, alhamdulillah aktivitas mengajar udah beres jadi lebih banyak di rumah, eits jangan salah di rumah juga tetep menyibukkan diri donk... apalagi di trisemester 3 ini memang dianjurkan untuk banyak gerak biar dede bayi nya gampang pas dilahirkan (amin). Aktivitasnya sekarang adalah setiap pagi bangun subuh, sholat, baca quran, bebenah rumah, jalan pagi minimal 30 menit (jalan jongkok juga disaranin), senam hamil di rumah (untungnya didonlotin video senam na ma suami jadi ga perlu ke RSIA lagi buat ambil kelas senamnya hehe), abis itu masak, mandi, duha, eh iya sarapan pagi jangan lupa.... yaaa pokoknya kalo pagi itu lebih banyak gerak. Nah kalo di siang hari boleh istirahat, saran dokternya temen nih istirahat siang itu minimal tidur 1 jam karena ibu butuh tenaga pas lahiran nanti jadi ga boleh terlalu diporsir aktivitasnya. Sore nya baru beraktivitas lagi dan malam istirahat.

sekarang, selain aktivitas rumahan yang diatur, pola makan juga lebih diatur.
kenapa harus diatur? supaya BB janin ga terlalu besar saat dilahirkan *maklum mama na kan kecil hehe
saran dokter n bidan pas terakhir kontrol adalah untuk mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat dan gula. 
walau rada susah yaaaaa karena di usia kehamilan sekarang ni nafsu makan malah tinggi bangetttt lebih tinggi dari sebelumnya. 
jadilah makan nasinya harus ditakar. 
yang susah itu adalah mengurangi cemilan naaaahhhh..... 
disaraninnya kalo mo ngemil itu ngemil sayur sama buah-buahan huwehehehe.... 
yang paling ga boleh adalah es krim... padahal yummy banget ga tuh!!! 
tapi demi kelahiran yang normal, lancar dan berharap tanpa induksi dan tanpa jahitan apapun harus bisa diusahakan! semangat!!!!

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top