0

Flu saat hamil

Saat hamil kita memang harus bisa jaga diri. Selain menjaga diri sendiri ditambah dengan menjaga si debay yang ada di perut bumil.
Nah... kalau udah kena sakit nanti repotnya bisa double dari orang yang lagi ga hamil, karena kan ibu hamil juga ga boleh sembarangan minum obat (inget debay di perut).

Sempet kena flu... mengganggu banget kalau lagi hamil, apalagi pas malemnya idung mampet padahal
bumil pengen banget istirahat.
Nah... karena aku kalau ada keluhan sakit ga mau dikit-dikit ngadu ke dokter (ga mo dikasih obat) akhirnya mengadulah ke mbah gugel hehe...
cari-cari informasi tentang menghilangkan flu secara alami apalagi saat hamil. Dapetlah artikel yang isinya tips menghilangkan flu secara alami :
- minum air putih hangat yang banyak (sering)
- makan buah-buahan diperbanyak
- istirahat yang cukup
- makan makanan yang mengandung cabe (pedes)
- pake uap air dll.

akhirnya besokannya nyobain deh... makan buah dirujak yang pedes hahaha berhubung doyan juga yaaa makan rujak buah yang pedes :p


(bikin rujak sendiri, dimakan sendiri hehehe : belimbing + apel)

trus memperbanyak minum air, dan istirahat yang cukup (ga keluar rumah, bobo siang maksimal 2 jam)
alhamdulillah.... si flu idung mampet itu ilang... weleeehhh manjur juga yaaaaa.... alhamdulillah jadi ga perlu ngadu-ngadu ke dokter deh... (males banget minum obat soalnya)
Sebagai ibu hamil kita emang disaranin untuk memperbanyak makan buah karena ternyata untuk daya tahan tubuh kita juga :)

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top