0

hi march

Alhamdulillah bulan maret datang juga....
Saatnya melaksanakan segala perencanaan :)

Awal maret kejutan banget suami datang ke bogor tanpa bilang-bilang haha... (beginilah nasib LDR)
tiba-tiba datang, boro-boro menyambutnya dengan cantik yang ada malah lagi pake kaos oblong sama sarungan doank wkwkwk...
Seneng banget suami 3 hari berturut-turut nemenin di rumah.

Hari seninnya suami ngajak periksa kandungan lagi (padahal baru 2 minggu lalu periksa ke bidan) dalam rangka kalo ga liat USG nya si abang baby (tadinya kaka karna ga tau cewe or cowo ganti jadi abang karna cowo) itu penasaran akut tentang kondisinya dalam peyut hehe.
Berhubung suami ga ngijinin periksa kandungan sama dokter cowo, jadilah memutuskan untuk nyari jadwal dokter cewe. Hari senin yang memungkinkan cuma ke RSIA UMMI sama dokter Arina atau ke Nuraida sama dokter Farah ada juga di BMC dokter Vivi tapi udah ga bisa daftar lagi kecuali udah daftar dari minggu lalu. Akhirnya diputuskan untuk nyobain periksa ke RSIA Ummi (karena jaraknya lebih deket dari rumah).

Disana selain konsultasi dokter, cek usg, sekalianlah cek lab.
Hmmmm... ternyata setelah periksa disana suami kurang puas. Selain tampilan USG nya yang kurang jelas beda sama di Nuraida yang keliatan jelas baby na bentuk badan dan lain-lainnya. Selain itu, yang dijabarkan sama dokter juga ga banyak :( cek USG na cepet banget.... kalo di nuraida kan selain yang inti kayak ukuran kepala, berat badan baby, dan otak baby, tapi diliat juga wajah baby na, dicari ekspresina dan banyak lagi alyas ga buru-buru (walaupun masih ada antrian)
Jadilah diputuskan suami untuk bulan depan tetep periksa di nuraida. (jauh yaaaa kalo dari rumah)
hasil USG kemaren katanya aku masih butuh kalsium lebih, heuheu... padahal aku sering minum susu hamil (walau sehari sekali) terus suka ngemilin keju pula... tapi oke aku akui tablet kalsium dari dokter emang cuma diliatin doank ga aku minum-minum wkwkwkwk... mana dokterna bilang biar anaknya ga pendek jadi harus rajin minum kalsium u___u baiklah dokter saya akan menyerah untuk menghabiskan si Hi Bone (kalsium tablet) itu.

Hasil lab nunggu sampe sejam.
ada beberapa item yang bertanda merah dan tanda * (bintang) yang artinya ada hal-hal yang masih belum sesuai dengan standar. cek lab meliputi cek darah dan urin.
fungsinya buat bumil banyak banget. terutama supaya kita tau apakah bumil positif hepatitis B atau ngga soalnya ini akan berpengaruh sama janin yang akan dilahirkan. kalo bagian yang ini alhamdulillah aku negatif.
yang masih renah hasil lab kemarin adalah kadar hemoglobinnya, (bisa anemia) tapi belum dikonsultasikan lagi sih hasil lab nya.

jadi ga sabar lagi nih buat periksa USG abang baby di peyut hehehe...

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top