0

Quote nya Sherlock Holmes

"otak manusia pada awalnya sama seperti loteng kecil yang kosong, dan kau harus mengisinya dengan perabot yang sesuai dengan pilihanmu. Orang bodoh mengambil semua informasi yang ditemuinya, sehingga pengetahuan yang mungkin berguna baginya terjepit di tengah-tengah atau tercampur dengan hal-hal lain. Orang bijak sebaliknya. Dengan hati-hati ia memilih apa yang dimasukannya ke dalam loteng-otaknya. Ia tidak akan memasukkan apa pun kecuali peralatan yang akan membantunya dalam melakukan pekerjaannya, sebab peralatan ini saja sudah sangat banyak. Semuanya itu diatur rapi dalam loteng-otaknya sehingga ketika diperlukan, ia dapat dengan mudah mendapatkannya. Keliru kalau kaupikir loteng-otak kita memiliki dinding-dinding yang membesar. Untuk setiap pengetahuan yang kau masukan. Oleh karena itu penting sekali untuk tidak membiarkan fakta yang tidak berguna menyingkirkan fakta yang berguna"
-- Sherlock Holmes (Penelusuran Benang Merah - ilmu deduksi - BAB 2)--

hahahaha....  suka banget sama kutipan kata-kata si sherlock di atas.... walau agak sedikit terdengar "sombong dan egois" tapi memang jadi Quote yang super keren.

kadang kita terlalu banyak mencari informasi yang sebenarnya ga berguna secara langsung untuk hidup kita, makanya muncul lah istilah "KEPO". Banyak mengurusi hal-hal yang sebenarnya bukan urusan kita (biasanya yang kayak gini kerjaan ibu-ibu yang kurang kerjaan jadi hobi ngegosip) wkwkwk....
terlalu banyak hal yang ga penting yang mungkin masih kita lakuin dan kita pikirin.

Lebih baik menghemat ruang otak ini dengan hanya mengisi hal-hal yang penting untuk hidup kita.
seperti prinsipnya sherlock : silahkan memberi informasi padanya, tapi jangan harap informasi itu akan selalu diingat olehnya. Karena hal yang dianggap tidak penting baginya akan segera dilupakannya.

yuuuppp!!
untuk apa memikirkan yang seharusnya ga perlu kita pikirkan ya Kan?!?!.
sekarang tinggal mengklasifikasikan aja apa yang kita anggap penting dan apa yang tidak penting.
Jadi sayang banget kapasitas otak ini kalau ditumblekin sama informasi yang ga bermanfaat.

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top