0

Kontrol kehamilan 11w

Suami ngajakin kontrol ke dokter di hari sabtu kemaren 09 nov 2013
Masih ke RSIA Melania, tapi mau nyoba ganti dokter. Dipilihlah ke dr. Vivi dan ternyata eng ing eng.... walopun daftar via phone ternyata udah kebagian no antrian ke 40 toweng toweng...

Tugas dokter vivi hari sabtu itu jam 14.00 - selesai, karena mikirnya dapet no antrian yang ke 40 diputuskanlah untuk berangkat sore hari. Kurang lebih jam setengah 5 udah di RSIA melania dan jeng jeng jeng udah penuh dengan ibu-ibu hamil hmmm....

Jam berganti jam.., masih lama nunggu sempet keluar dulu beli es krim dan solat magrib dulu ternyata masih aja nunggu antrian tuk dipanggil. Liat jam tangan udah jam 7 malem aja, laper nunggu akhirnya pergi keluar lagi buat makan. Kata suami santai aja itung-itung malmingan sama suami hahahaha... daripada stres nunggu antrian. Makanlah kita ke sidomampir mie ayam baso n minum jeruk anget yang rasanya asem padahal ga suka asem tapi apa boleh buat lagi batuk jadi tetep diseruput. Setelah selesai makan kembalilah kita ke RSIA. Ternyata masih juga antri hahahaha hadeuuuuhhhh bener-bener dah dr. Vivi banyak bgt fansnya. Sekitar jam setengah 9 malem barulah dipanggil namaku walo nama depanku jadi ilang sama si penulis data heuuuhhh.

Pas di dokter diperiksa, seperti biasa dicek usg, dan subhanallah takjub bener-bener seneng bisa liat perkembangan si kaka dalam kandunganku. Usia kehamilan memasuki 11 minggu, kepala, wajah, kaki, tangan, otak dan jantung si kaka udah terbentuk alhamdulillah. Ukurannya masih sekitar 4 cm, yang terpenting kalo kata dokternya adalah NT nya lebih dari 0.1 artinya sehat terhindar dari down syndrom. Alhamdulillah lagi. Si kaka sehat katanya, otaknya juga berkembang masyaallah rasanya pengen nangis haru di ruang dokter. Aku dan suami ga berhenti ucap alhamdulillah berkali-kali. Karena bener-bener berharap bayi yang ada di kandunganku ini sehat dan selamat setelah sempet ngeflek di minggu awal dan yang pasti bener-bener bedrest selama 3 minggu.

Dr. Vivi jelasin semuanya secara rinci tentang yang diunjukkin di USG, kalo dokter yang sebelumnya dia sendiri yang baca hasil usg tanpa jelasin secara detail sama kami sampai-sampai aku belajar sendiri cara baca hasil usg 2D lewat internet. Tapi berhubung antriannya banyak banget jadi dokternya ngomingnya ngebut hahaha kayak cepet-cepet gitu, dan kita pun jadi cepet-cepet juga. Pas di kasir baru keingetan belum isi formulir claim buat ke perusahaan suami hahaha hadeuuhh efek diburu-buruin jadi gini nih ada aja yang kelupaan. Oh iya sayangnya juga hasil usg nya ga diprint jadi ga bisa diliat-liat deh si kaka nya cuma bisa diinget-inget saat ada di monitor usg hehe.

Di minggu ke 11 ini disaranin sama dokter untuk makan makanan yang mengandung kalsium dan protein tinggi untuk kebutuhan otak dan tulang si bayi.

Well... semoga saja si kaka lahir dengan sehat, selamat dan sempurna. Amin ^^ mom miss u

Makasih juga buat papa nya kaka bayi yang selalu mendoakan, menghadiahkan membaca alquran, dan selalu memberikan segalanya untuk mom nya kaka hehehe... love u so much.

ALLAH... terimakasih betapa indahnya segala pemberianMu

0 komentar:

Entri Populer

Visitors

Back to Top